Oppo R11 TFBOYS Edition Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

GadgetGan.com – Belum lama ini, smartphone anyar berjuluk Oppo R11 TFBOYS Edition akhirnya resmi dirilis. Smartphone Oppo yang satu ini merupakan edisi dari jalinan kerja samanya dengan TFBOYS. TFBOYS sendiri merupakan boy band asal Tiongkok yang terdiri dari tiga personel dan digawangi oleh TF entertainment.

Oppo R11 TFBOYS Edition hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inchi beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh teknologi panel AMOLED dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inchi. Smartphone ini dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 2.5D yang melengkung untuk melindungi layarnya dari goresan.

Desain dari smartphone anyar ini terbilang elegan. Dimana pada sisi belakang ponsel terdapat plat emas 18k dan dilengkapi dengan tanda tangan tercetak pada casing belakangnya. Oppo R11 TFBOYS Edition menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka ColorOS 3.0.

Oppo R11 TFBOYS Edition menyuguhkan performa dapur pacu yang gahar dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang membawa prosesor octa-core Kyro 260 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core berkecepatan 2,2 GHz dan prosesor quad-core berkecepatan 1,8 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tidak hanya itu, smartphone ini juga didukung oleh Adreno 512 sebagai pengolah grafisnya yang mumpuni.

Di sektor kamera, Oppo R11 TFBOYS Edition dibekali dual kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dan 20 megapiksel beraperture f/1.7 dengan dukungan sensor BSI lengkap dengan fitur dual-focus autofokus, OIS, autofokus dan LED flash. Dual kamera belakang pada ponsel ini diklaim mampu memberikan 2x optical zoom. Sementara di bagian depan ponsel, tersemat lensa beresolusi 20 megapiksel dengan sensor BSI beraperture f/2.0 yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call.

Oppo R11 TFBOYS Edition memiliki memori internal yang cukup tinggi, yakni 64 GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB hybrid slot. Sementara untuk konektivitas yang diusungnya pun terbilang lengkap, ada 4G LTE, 3G HSPA, port microUSB, WiFi, Bluetooth, GPS dan sensor pemindai sidik jari.

Oppo R11 TFBOYS Edition disokong oleh baterai berdaya tampung 2900 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Hingga saat ini, belum diketahui harga jual dari smartphone anyar ini.

Sponsored Links