Oppo Joy vs Oppo Joy Plus, Apa Saja Yang Membedakan Dari Kedua Smartphone Ini

Oppo baru saja meluncurkan produk terbarunya yang bernama Oppo Joy Plus yang merupakan generasi penerus dari Oppo Joy. Smartphone ini pun mulai dibanding-bandingkan dengan generasi pertamanya. Seperti review singkat berikut ini.

1. Kamera
Oppo Joy dan Oppo Joy Plus ternyata sama-sama menggunakan kamera belakang beresolusi 3MP dan kamera depan sebesar VGA saja. Tentu saja kualitas yang dihadirkan tergolong standar dan tidak terlalu istimewa.

2. Memori
Pada sektor memori Oppo Joy dan Oppo Joy Plus sama-sama mengusung kapasitas memori internal sebesar 4GB dan dukungan slot MicroSD hingga kapasitas 32GB.

3. Sistem Operasi
Untuk sistem operasi, memang ada perbedaan yang cukup jauh. Oppo Joy sendiri dulu masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean dan Oppo Joy Plus sudah lebih update dengan mengusung versi Android 4.4 KitKat.

4. Dapur pacu
Dari segi spesifikasi dapur pacu antara Oppo Joy dan Oppo Joy Plus masih sama persis, yakni mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, chipset MediaTek MT6572, dan GPU Mali-400. Namun ada perbedaan sedikit pada sektor RAM dimana Oppo Joy Plus sudah meningkat dengan kapasitas sebesar 1GB dan Oppo Joy dahulu hanya mengusung kapasitas 512MB saja.

5. Layar
Layar nya juga masih sama persis dengan ukuran seluas 4 inci dengan tingkatan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan sudah mampu menampilkan kerapatan layar mencapai 233 ppi.

Sponsored Links