Oppo Hadirkan A77 dengan Chipset Snapdragon

GadgetGan.com – Oppo memang menjadi salah satu vendor smartphone yang cukup ternama di dunia. Pada Mei 2017 lalu, Oppo menghadirkan smartphone terbaru di lini A, yakni Oppo A77. Dimana smartphone tersebut ditenagai oleh chipset MediaTek MT6750T yang diluncurkan di pasar Taiwan dan Malaysia.

Tak lama kemudian, Oppo akhirnya kembali menghadirkan Oppo A77 namun dengan desain dapur pacu yang berbeda. Smartphone tersebut disebut-sebut bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon yang mumpuni. Bahkan, desain fisik dan spesifikasi smartphone anyar tersebut telah muncul di situs sertifikasi di China.

Berbicara mengenai desain fisiknya, nampak perbedaan mencolok di sisi belakang ponsel. Lebih tepatnya ialah desain kamera belakang yang seolah-olah didukung dual-kamera. Namun setelah diperhatikan secara detail, smartphone tersebut rupanya hanya dibekali dengan satu kamera dan satu LED flash yang diposisikan lebih dekat.

Smartphone berlayar 5.5 inchi beresolusi 1920 x 1080 piksel ini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core dengan clock speed 2.0 GHz. Untuk meningkatkan performanya, Oppo pun membenamkan RAM berkapasitas 4 GB dan pengolah grafis Adreno 506. Oppo A77 menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1.

Di sektor kamera, Oppo A77 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan beresolusi 16 megapiksel. Tingginya resolusi kamera tersebut membuat smartphone ini mampu menghasilkan jepretan gambar yang sangat bagus. Terlebih lagi, kamera depan dari smartphone ini rupanya telah dibekali dengan efek depth-of-field yang membuat hasil jepretan foto selfie lebih bagus.

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Oppo membenamkan baterai berdaya tampung 3200 mAh pada smartphone Oppo A77. Dimana dengan kapasitas tersebut, smartphone ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni 13 jam untuk melakukan pemutaran video.

Meskipun spesifikasinya cukup tangguh, harga dari Oppo A77 rupanya masih di kisaran terjangkau, yakni 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4.3 jutaan. Adapun varian warna yang tersedia untuk Oppo A77 ini ialah Black, Rose Gold dan Gold.

Sponsored Links