Oppo F3 Dipersiapkan, Bakal Ditenagai Chipset MediaTek MT6750T

GadgetGan.com – Oppo dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah smartphone terbaru yang berjuluk Oppo F3. Dimana ponsel tersebut disebut-sebut bakal ditenagai oleh chipset MediaTek MT6750T. Pada dasarnya, performa yang disuguhkan oleh Oppo F3 ini tak jauh berbeda dari ponsel F1S yang diluncurkan terlebih dahulu. Namun sayangnya, belum diketahui harga yang dibanderol untuk ponsel mumpuni ini.

Oppo F3 hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full atau 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Dimana kerapatan layar yang disuguhkannya ialah mencapai 401 piksel per inci. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut oleh antarmuka ColorOS 3.0.

Di sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 megapiksel yang didukung oleh lima elemen lensa beraperture f/2.0. Tidak hanya itu, hadir pula sensor BSI yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus, autofokus, serta LED flash. Sementara di bagian depannya telah tersedia dual kamera dengan resolusi 18 megapiksel dan 8 megapiksel yang didukung oleh sensor berukuran 1/3 inci dengan aperture f/2.0 yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Performa merupakan keunggulan utama yang disuguhkan oleh Oppo F3. Dimana ia ditenagai oleh chipset MediaTek MT6750T yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core dengan clock speed 1.5 GHz dan prosesor quad-core dengan clock speed 1 GHz. Untuk meningkatkan performa ponsel, disematkanlah RAM berkapasitas 4 GB dan Mali-T860 MP2 sebagai pengolah grafis yang powerfull.

Beralih ke sektor memori, perangkat terbaru Oppo F3 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas dengan memanfaatkan slot microSD dengan kapasitas mencapai 256 GB yang bersistem hybrid slot. Konektivitasnya pun cukup lengkap dengan hadirnya Bluetooth, WiFi, GPS, port micro USB, 3G HSPA dan 4G LTE. Sebagai fitur keamanannya, tersematlah fitur pemindai sidik jari.

Sponsored Links