Oppo Dikabarkan Akan Membawa Fitur Pengisian Daya Wireless Yang Jauh Lebih Stabil dan Cee

Oppo adalah salah satu brand smartphone asal Tiongkok yang benar-benar diakui mampu menawarkan berbagai macam teknologi terbaik dan tidak selalu mengekor dengan brand lain. Dan yang terbaru kali ini adalah kabar tentang kehadiran teknologi fast charging atau biasa disebut dengan nama VOOC.

Fitur ini memang sangat diminati, karena memang saat ini konsumen membutuhkan daya baterai besar dan pengisian super cepat. Kabar fitur VOOC terbaru ini beredar luas setelah sebuah poster yang secara jelas menyoroti konferensi pers di Mobile World Congress (MWC) 2016.

Sementara itu dari poster tersebut terlihat jika Oppo akan merencanakan untuk konferensi pers untuk memamerkan teknologi pengisian cepat nirkabel (fast wireless charging). Untuk waktunya diperkirakan pada tanggal 23 Februrari 2016 ini.

Sementara itu teknologi pengisian secara nirkabel ini sebenarya sudah ada di beberapa produk seperti pada produk Samsung Galaxy S6. Sayangnya untuk fitur masih sangat lambat dan kurang memadai karen tantangan-tantangan khusus yang ditimbulkan oleh mentransfer arus melalui permukaan padat, seperti panas, amortisasi baterai, serta jarak antara perangkat dan permukaan pengisian.

Pada smartphone Galaxy S6 sendiri, fitur wireless charginya bekerja dari 0 sampai 100% membutuhkan waktu 3.01 jam yang jelas cukup lama dan masih terasa kurang efektif. Dan kebiasaan, persyaratan pengisian daya dengan wireless adalah tidak diperbolehkan untuk digerakkan selama pengisian. Sehingga kekurangan seperti ini lah yang sedang dipersiapkan oleh Oppo.

Sponsored Links