Oppo atau Vivo, Mana yang Terbaik untuk Selfie?

GadgetGan.com – Saat ini, smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Ponsel pintar semacam ini juga menjadi alat pelengkap yang membuat berbagai kegiatanmu menjadi lebih mudah. Contohnya dengan smartphone, kamu tidak perlu lagi repot-repot membawa kamera digital karena sudah banyak ponsel yang menyediakan kamera dengan kualitas baik. Dengan kesediaan fitur ini, kamu bebas foto berbagai objek di tengah kegiatan apapun, termasuk saat berlibur. Bisa dibilang bahwa semua smartphone sudah dilengkapi kamera berkualitas baik karena fitur ini menjadi salah satu pertimbangan para pembelinya.

Selain itu, pesatnya perkembangan media sosial pun menjadi salah satu penentu mengapa kamera menjadi sedemikian penting. Melalui kamera ponsel, kamu bisa langsung mengunggah berbagai kegiatan ke Path, Instagram, Facebook, maupun akun media sosial lainnya. Lebih menariknya lagi, fitur kamera depan untuk selfie atau swafoto menjadi sangat penting karena kurang lengkap rasanya jika tidak ada foto diri sendiri di galeri smartphone maupun dalam akun media sosial.

Selain harus memiliki paket internet yang menyediakan akses memadai, tentunya fitur kamera yang hendak dipakai untuk ber-selfie juga mesti menjadi pertimbangan mutlak sebelum kamu mengirimkan foto-foto diri sendiri ke layanan pesan instan atau akun media sosial. Dengan begitu, kamu pun harus selektif mencari ponsel pintar yang memiliki kamera depan dengan kualitas baik untuk ber-selfie.

Sama seperti memilih operator pulsa dengan keunggulan masing-masing dalam menyediakan paket internet yang bisa kamu klik di link ini, setiap smartphone juga memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Di antara banyaknya jenis smartphone, ada dua merek ponsel, yakni Oppo dan Vivo yang kerap membanggakan diri sebagai smartphone spesialis selfie. Nah, dari kedua ponsel pintar yang mengaku terbaik dalam membidik selfie, mana yang spesifikasi kamera depannya lebih baik? Berikut ini adalah perbandingan keunggulan dari Oppo F1s dan Vivo V5 yang kerap disebut-sebut sebagai smartphone khusus selfie:

Oppo F1s

Sejak awal kemunculannya, merek ponsel pintar yang satu ini seakan sudah mendeklarasikan diri sebagai ponsel pintar yang ahli dalam membidik gambar. Gaungan tersebut bukan omong kosong belaka sebab kamera-kamera di ponsel Oppo kerap menjadi pionir dalam berbagai fitur foto default. Sebagai contoh, Oppo merupakan vendor yang pertama kali memasang fitur Beautifify di kameranya pada 2012. Dengan teknologi ini, foto yang diambil dari kamera belakang maupun depan langsung teredit otomatis, sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah dan mulus. Di kamera-kamera ponsel Oppo, terdapat pula teknologi Pure Image yang dapat mengambil foto berkualitas baik di tengah cahaya yang minim.

Oppo belum merasa puas dengan segala keunggulan tersebut. Oleh karena itu, muncullah Oppo F1s dengan tagline “Selfie Expert”. Selain berbagai teknologi modern yang terdapat di dalamnya, jenis ponsel Oppo yang satu ini jelas mengandalkan kamera depannya untuk menjadi daya tarik. Oppo F1s memiliki Smart Sensor yang membuat kamera menjadi lebih stabil, sehingga gambar yang diambil bisa terhindar dari blur. Pengambilan foto dengan teknologi ini pun menjadi lebih cepat, yakni hanya 15 milidetik.

Oppo F1s memiliki kamera depan 16 megapiksel. Hal inilah yang membuatnya berani menggadangkan diri sebagai ponsel terbaik untuk selfie. Selain piksel yang besar, terdapat pula fitur Beauty 4.0 yang membuat selfie menjadi sempurna karena bisa mencerahkan objek. Lebih kerennya lagi, Oppo F1s mempunya kamera depan dengan fitur panorama yang bisa melebarkan sudut pandang. Dengan fitur ini, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada hasil selfie yang hanya penuh dengan mukamu dan mengatakan selamat datang pada hasil selfie yang dilengkapi latar panorama ciamik.

Membidik kelas menengah ke atas, Vivo termasuk ponsel pintar yang ramah di kantong. Meskipun demikian, bukan berarti spesifikasi yang ditawarkan menjadi abal-abal. Buktinya smartphone yang satu ini kerap disandingkan dengan Oppo dalam hal kamera. Terakhir, Vivo merilis Vivo V5 pada November 2016 kemarin. Jenis ponsel terbaru dari Vivo ini bisa langsung membuat para pecandu selfie jatuh cinta.

Bagaimana tidak, dari segi piksel saja, Vivo V5 sudah mampu mengalahkan pesaing utamanya, Oppo F1s. Jika Oppo si Selfie Expert memiliki kamera depan 16 megapiksel, Vivo V5 unggul dengan kamera depan 20 megapiksel. Keunggulan lainnya adalah kamera pada Vivo V5 memilliki mode profesional yang memungkinkan pengguna mengatur parameter cahaya yang masuk hingga shutter speed yang diinginkan.

Kamu juga bisa melakukan pemfokusan ketika melakukan selfie. Adanya mode profesional dalam fitur kamera ini membuatnya tidak kalah dengan Oppo F1s yang memiliki fitur Beauty 4.0. Bahkan, mode profesional dapat membuatmu lebih bebas menghasilkan selfie layaknya fotografer profesional dalam beberapa momen. Dengan foto-foto yang keren, kamu hanya perlu membeli pulsa di Traveloka untuk bisa memastikan unggahan selfie ke media sosial menggunakan internet tidak terhalang.

 

Sponsored Links