Opera for Android Terima Update, Ini Fitur Terbarunya

Aplikasi Opera baru-baru ini telah melakukan update. Dua aplikasi Opera tersebut adalah Opera Mini dan Opera Browser untuk Android. Untuk kali ini, update tersebut membawa beberapa perbaika kinerja dan fitur-fitur baru. Fitur yang paling terlihat dari update tersebut adalah ikon baru yang flat dan terlihat fresh.

Selain ikon baru, Opera juga menyediakan fitur kompresi video. Fitur tersebut membuat pengguna nyaman menonton video yang telah dikompres lewat Opera Browser, sehingga lebih hemat penggunaan data. Fitur ini juga sangat berguna bagi Anda yang memiliki kecepatan atau kuota internet terbatas.

Fitur kompres video tersebut baru bisa diaktifkan dari menu pengaturan di mana pengguna harus memilih pilihan penghematan data. Setelah aktif, Opera akan melakukan tugasnya, yakni menghemat data atau kuota internet Anda ketika menonton video.

Selain itu, pihak pengembang jua menegaskan bahwa mereka telah menambah beberapa pengaturan yang lebih modern dalam menu bagi mereka yang hendak mengatur preferensi yang lebih spesifik, sehingga bisa mengontrol pengalaman browsing dengan lebih mudah. Opera Software juga menegaskan bahwa rilis pembaruan ini akan membawa banyak perbaikan bug.

Selain Opera Browser, Opera Mini juga mendapat pembaruan fitur pada update kali ini, dimana terdapat notifikasi download baru yang akan memberi tahu pengguna saat proses download selesai. Tidak cuma itu, peralihan tab juga disesuaikan, yaitu ketika pengguna sedang membawa sebuah tab, maka tab baru yang akan dibuka tersebut akan berjalan di background.

Sponsored Links