Nvidia Resmi Hadirkan Konsol Game Dengan Fitur TV Android 4K

Nvidia Shield Console adalah produk konsol game terbaru Nvidia yang juga menghadirkan fitur lain yakni TV Android beresolusi tinggi. TV Android ini sudah mendukung resolusi 4K yang sudah sangat tinggi.

Bahkan CEO Nvidia mengklaim jika produknya ini telah mengusung TV Android pertama yang memiliki resolusi hingga 4K atau UltraHD. Nvidia Shield Console sendiri juga menghadirkan spesifikasi dapur pacu cukup tinggi.

Prosesornya sendiri menghadirkan octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 untuk performa dan quad-core ARM Cortex-A53, chipset Nvidia Tegra X1, sistem grafis dari GeForce Maxwell yang mengusung 256-core dan kapasitas RAM sebesar 3GB.

Dengan spesifikasi tersebut, anda tidak hanya bisa memainkan game Android 3D dengan lancar, anda juga bisa memainkan beberapa game PC berat seperti Crysis 3, Doom 3: BFG Edition, dan Borderlands: The Pre-Sequel. Namun anda harus menggunakan layanan streaming Nvidia GRID untuk bisa menikmati beberapa game pc tersebut.

Nvidia Shield Console sendiri dalam paket penjualan juga menghadirkan kontroler tunggal dan beberapa aksesoris tambahan. Sementara itu fitur TV Androidnya mampu mengakses layanan streaming YouTube, Google Play, Netflix, dan dilengkapi dengan PLEX media center.

Konektivitas dari Nvidia Shield Console ini juga cukup lengkap, yakni dua port USB 3.0, port micro USB 2.0, IR receiver, dual-band 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.1, dan Gigabit Ethernet. Untuk harga, Nvidia Shield Console dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,6 jutaan atau sekitar $199.

Sponsored Links