Nokia D1C Adalah Produk Tablet Dengan Sistem Operasi Android Nougat

Sempat beredar kabar sebelumnya jika Nokia akan merilis sebuah smartphone terbaru berbasis Android dengan nama Nokia D1C. Namun sayangnya baru-baru ini terbongkar jika Nokia D1C ini ternyata adalah sebuah tablet bukanlah sebuah produk smartphone yang diberitakan sebelumnya.

Kabar ini diperkuat dengan bocoran dari database AnTuTu dan Geekbench yang menjelaskan jika produk Nokia D1C ini adalah sebuah tablet bukan smartphone. Sistem operasi dari tablet Nokia D1C ini akan menggunakan sistem operasi Android paling terbaru saat ini yakni Android 7.0 Nougat.

Tentu kinerja dari tablet ini akan jauh lebih mantab dan smooth untuk berbagai komputasi tablet masa kini yang semakin tinggi. Layar yang diandalkan pada tablet Nokia D1C ini juga sangat lega yakni berukuran seluas 13,8 inci dengan resolusi sudah mencapai Full HD 1080p. Dengan layar tersebut jelas untuk menikmati berbagai hal akan jauh lebih menyenangkan.

Sementara untuk kebutuhan hardwarenya sendiri akan mengandalkan beberapa hardware tinggi. Spesifikasi lengkapnya adalah RAM sudah 3GB, GPU Adreno 505, prosesor 1,4GHz, dan chipset Snapdragon 430. Kinerja ini sudah tergolong tinggi dan mantab untuk sekedar kebutuhan tablet kelas menengah saat ini.

Kapasitas ROM pada tablet Nokia D1C ini mengandalkan kapasitas sebesar 16GB dan 32GB. Kameranya sendiri membawa kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 16MP. Untuk sekedar mengabadikan momen tentu kamera ini sudah sangat baik dan tidak terlalu mengecewakan.

Sponsored Links