Nokia 8 Siap Didaratkan, Begini Harga Terbarunya Dan Spesifikasi Lengkap

Gadgetgan.com – Nokia 8 memang telah lama menjadi bahan perbincangan, kini berdasarkan informasi terakhir terkuak bahwa smartphone ini akan segera mendarat, tepatnya mulai tanggal 31 Juli 2017 mendatang Nokia 8 mulai bisa dibeli lewat toko online bernama Skandinavia. Penawaran yang diberikan untuk tiap penjualan smartphone inipun cukup tinggi yaitu sekitar Rp 9 jutaan.

Hal itu wajar mengingat bahwa Nokia 8 masuk ke level kelas high end. Spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini terdiri dari layar yang memiliki luas 5.3 inci dengan balutan resolusi 2560 x 1440 piksel atau setara quad HD. Untuk memberikan performa layar lebih tangguh, sang vendor telah menanamkan adanya teknologi panel AMOLED dengan keraptan mencapai 564 piksel per inci.

Smartphone ini telah dilapisi oleh antigores Gorilla Glass 4 pada bagian layarnya sehingga kuat terhadap benturan atau goresan dan didukung oleh sistem operasi Android v7.1.1 Nougat.

Masuk ke bagian dapur pacu smartphone, Nokia 8 ini diberikan dukungan chipset dari Qualcomm Snapdragon 835 dan menganalkan prosesor octa core Kyro 280 64-bit yang meliputi quad core berkecepatan 2.45 Ghz serta quad core yang memiliki kecepatan 1.9 Ghz. Performa smartphone semakin mantap dengan adanya RAM berkapasitas 6GB atau 8 GB dan disertai dukungan pengolah grafis dari Adreno 540 yang cukup powerful.

Sedangkan pada segi fotografinya, Nokia 8 rupanya telah disematkan kamera utama yang memiliki lensa berkekuatan 13 megapiksel lengkap bersama adanya dukungan sensor BSI, laser autofocus, aperture f/1.8, OIS dan dual tone LED Flash. Sementara untuk memberikan performa foto selfie dan video call semakin menawan telah disediakan kamera depan yang memiliki resolusi 8 megapiksel lengkap dengan dukungan fixed focus aperture f/2.2.

Nokia 8 dibekali ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas sebanyak 64 GB dan dilengkapi slot microSD sebagai ruang penyimpanan memori eksternal ponsel.

Untuk sektor konektivitasnya, ponsel buatan vendor ternama ini juga telah menyisipkan akses 4G LTE, 3G GSPA, GPS, Wifi, Bluetooth, USB Type-C, Micro USB dan masih banyak lagi lainnya. Smartphone ini dibekali baterai yang berkapasitas 3500 mAh sebagai penopang daya ponsel.

Sponsored Links