Nokia 8 Cooper Gold, Smartphone 5.3 Inchi dengan Finishing Glossy yang Mengkilap

GadgetGan.com – Smartphone flagship Nokia 8 akhirnya resmi diluncurkan. Dimana smartphone ini hadir dalam beberapa varian warna. Salah satunya ialah Copper Gold. Beberapa waktu lalu, beredar foto dari Nokia 8 Copper Gold yang dibalut oleh finishing glossy yang mengkilap. Tentu hal ini menambah kemewahan dari smartphone anyar tersebut.

Nokia 8 Copper Gold dibekali dengan layar sentuh berukuran 5.3 inchi yang memiliki resolusi QHD atau 2560 x 1440 piksel. Dengan didukung oleh teknologi panel AMOLED, kerapatan dari layarnya sendiri ialah mencapai 564 piksel per inchi. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 untuk melindungi layarnya dari goresan.

Di sektor performa, smartphone ini tampil sangat mumpuni dengan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core berkecepatan 2.45 GHz dan prosesor quad-core berkecepatan 1.9 GHz. Dengan didukung oleh RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB dan Adreno 540 sebagai pengolah grafisnya, tentu performa yang disuguhkan dari Nokia 8 ini akan sangat menggiurkan. Menariknya, smartphone flagship ini telah menjalankan sistem operasi anyar 7.1.1 Nougat.

Sektor kamera juga menjadi hal yang diunggulkan dari smartphone ini. Bagaimana tidak, ia dilengkapi dengan dual kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapiksel. Dual kamera belakang tersebut dilengkapi dengan sensor BSI, laser autofokus, lensa Zeiss, OIS, aperture f/1.8 dan dual-tone LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel fixed focus beraperture f/2.2 yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Di sektor memori, Nokia 8 Cooper Gold ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang didukung slot microSD untuk memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB. Konektivitas yag diusungnya pun tak kalah dengan ponsel flagship lainnya, yakni 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS dan port USB Type-C.

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Nokia menyematkan baterai berdaya tampung 3500 mAh. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Sponsored Links