Nokia 6 Copper Melenggang di Amerika, Intip Bocoran Spesifikasinya Bawa Kamera 16 MP

Gadgetgan.com – Nokia kini siap maju ke pasaran smartphone dengan membawa varian ponsel terbarunya. Sang vendor yaitu HMD Global rupanya telah mempersiapkan varian model baru bernama Nokia 6 Copper yang akan segera menyambangi pasar smartphone di Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Amazon, menyebutkan bahwa ponsel ini akan segera diluncurkan pada tanggal 18 Agustus 2017 nanti.

Menilik tentang spesifikasi yang ada pada Nokia 6 Copper sendiri, terdiri dari layar smartphone yang hadir degnan luas 5.5 inci berteknologikan kaca 2.5 D dan memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel atau setara Full HD. Sedangkan sistem operasi yang dipakai adalah OS Android v7.0 Nougat degnan user interface terbaru khas sang vendor. Tidak lupa dilengkapi pula oleh lapisan antigores sebagai proteksi layar dari benturan dan goresan yang terbuat dari Gorilla Glass 3.

Untuk sektor perangkat kerasnya sendiri, ponsel pintar anyaran dari Nokia tersebut mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 430 dengan perpaduan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa core yang berkecepatan 1.4 Ghz. Sektor dapur pacu semakin mantap dengan perpaduan pengolah grafis dari Adreno 505 dan disertai oleh dukungan memori RAM berkapasitas 3 GB sehingga multitasking dan performa smartphone semakin tangguh.

Pada bagian fitur konektivitas yang disematkan pada smartphone terdiri dari akses 4G LTE, 3G HSAP, Bluetooth, Wifi, GPS, dual SIM Card, port USB dan masih banyak lagi lainnya.

Nokia 6 Copper juga telah disematkan baterai yang memiliki daya berkapasitas 3000 mAh sebagai penopang daya smartphone. Belum diketahui apakah nantinya akan diberikan fitur pengisian daya cepat.

Smartphone ini juga telah dibekali adanya memori internal yang memiliki luas 32 GB serta didukung oleh adanya slot microSD sebagai media ekspansi memori eksternal ponsel.

Masuk ke fitur fotografi yang telah disematkan pada smartphone. Nokia 6 Copper telah dihadirkan dengan dukungan kamera utama yang memiliki lensa berukuran 16 megapiksel lengkap dengan sensor BSI, aperture f/2.2, autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kemampuan kamera depannya diberikan dukungan lensa beresolusi 8 megapiksel untuk ahli dalam menangkap foto selfie dan juga video call.

Sponsored Links