Nokia 2 Android Terpampang Pada FCC, Simak Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Gadgetgan.com – Kabar baru kini menyambangi para penggemar smartphone Android dari Nokia, pasalnya tersiar kabar bahwa Nokia akan meluncurkan smartphone terbaru Androidnya yang dibandrol harga murah yaitu Nokia 2 Android. Smartphone ini sempat menjadi perbincangan publik beberapa waktu lalu, namun kini rupanya rumor tentang kedatangan Nokia 2 bukanlah isapan jempol saja karena sang vendor telah mewujudkannya.

Hal tersebut juga diungkapkan dari situs FCC yang memberikan info tentang smartphone tersebut. Lewat situs tersebut, juga telah tersebarfoto prototipe Nokia 2 yang sudah beredar di internet, smartphone ini hadir membawa casing berwarna hitam.

Berbicara tentang spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel tersebut, hadir dengan layar seluas 4.7 inci serta resolusinya mencapai 1280 x 720 piksel atau setara HD. Layar tersebut juga telah dibaluti teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan kerapatan yang dimiliki mencapai 294 piksel per inci. Tidak lupa untuk melindungi layar dari goresan, Nokia 2 Android juga telah dilapisi oleh pelindung antigores dari Hard Glass.

Nokia 2 Android berjalan pada sistem operasi Andrid v6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka terupdate. Sedangkan pada segi hardware yang ada didalamnya, terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad core ARM Cortex A7 serta memiliki kecepatan 1.3 Ghz. Performa smartphone juga semakin mantap dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk pengolah grafisnya sendiri, Nokia mengandalkan GPU Adreno 304.

Sementara untuk segi fotografinya, Nokia 2 Android hadir dengan dukungan kamera utama pada bagian belakang ponsel berresolusi 8 megapiksel, setara dengan smartphone kelas entry level, dilengkapi dukungan fitur LED Flash serta autofocus. Pada bagian depannya, diberikan kamera depan beresolusi 5 megapiksel lengkap bersama dukungan fitur fixed focus dan LED Flash agar mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Pada bagian fitur konektivitasnya, terilang cukup lengkap terdiri dari 4G LTE, Wifi, Bluetooth, port MicroSD, GPS, Dual SIM Card dan masih banyak lagi lainnya. Smartphone ini masih belum diketahui berapa kapasitas baterai didalamnya. Sementara ruang penyimpanan yang dimiliki berkapasitas 16 GB untuk menampung banyak data dan dilengkapi slot microSD sebagai media ekspansi memori eksternal ponsel. Smartphone ini juga telah diberikan pelindung keamanan berupa sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang bodinya.

Sponsored Links