Nintendo Classic Mini: Family Computer Resmi Dirilis Menjadi Varian Mungil Famicom

Nintendo kali ini kembali meramaikan industri konsol game dengan menawarkan varian konsol game unik terbaru. Konsol game tersebut diberi nama Nintendo Classic Mini: Family Computer. Sebelumnya Nintendo juga sudah merilis varian bernama Nintendo Classic Edition yang baru saja dirilis pada bulan Juli 2016 yang lalu.

Untuk varian Nintendo Classic Mini: Family Computer ini ternyata mengusung adaptasi modern dari konsol game klasik. Nintendo Classic Mini: Family Computer ini memang bisa dikatakan adalah varian kecil atau mungil dari Famicom yang sudah dirilis pada era tahun 83.

Famicom sendiri dua tahun lebih cepat dirilis sebelum kehadiran konsol game legendaris yakni NES atau Nintendo Entertainment System. Dan untuk konsol game Famicom sendiri masih sama dengan Nintendo Entertainment System dimana rata-rata game yang ada di dalamnya adalah 30 buah game jenis 8-bit.

Untuk konsolnya sendiri Famicom memang menancap secara permanen di badan konsol game tersebut. Tentu memang sedikit kurang praktis karena konsol tersebut tidak akan bisa dicabut. Varian NES minilah baru konsol bisa dicabut jadi lebih ringkas dan nyaman.

Untuk pilihan game di perangkat Famicom Mini ini akan membawa sejumlah judul game legendari seperti Final Fantasy, Dr. Mario, dan Super Mario Bros yang sudah sangat populer. Dan ada salah satu game yang tidak akan bisa anda temui di NES Mini yakni River City Ransom. Harga resmi yang ditawarkan Nintendo untuk varian Nintendo Classic Mini: Family Computer ini sekitar Rp 770 ribu saja.

Sponsored Links