Nexus 6P Disebut-Sebut Jiplak Desain Dari ZTE Grand S

Kali ini sedang ramai diperbincangkan tentang brand ZTE yang menuduh jika produk Huawei Nexus 6P telah meniru atau menjiplak desain dan model smartphone mereka yakni ZTE Grand S.

Produk ZTE Grand S sendiri memang sudah dirilis pertama kali sejak tahun 2013 yang lalu. Dan memang setelah dibandingkan terutama pada model casing belakang, ternyata memang bentuknya hampir serupa.

Petinggi dari ZTE pun mengungkapkan di situs Weibo jika Huawei Nexus 6P sepertinya memang sudah mengambil gen desain dari ZTE Grand S. Sedangkan di lain pihak, Google mengatakan desain punuk pada Nexus 6P adalah terobosan desain dengan bagian kamera yang menonjol.

Sementara itu bagian tersebut memang sempat diperbincangkan dan diduga sebagai tempat sensor kamera smartphone terbesar, serta tempat bersemayamnya komponen seperti NFC.

Nexus 6P sendiri memang tampil gahar pada sektor kamera depan mengusung resolusi 12,3MP dan menghadirkan fitur piksel 1.55 µM dan dipadukan aperture f/2.0 dilengkapi fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash, tanpa kehadiran Optical Image Stabilization (OIS). Untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 8MP.

Dukungan hardwarenya menawarkan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, GPU Adreno 430, RAM 3GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Layarnya sendiri menawarkan ukuran seluas 5,7 inci dan beresolusi HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 518 ppi. Layar ini sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 4.

Sponsored Links