Negara Kanada Akhirnya Dipastikan Akan Dapatkan Jatah Penjualan Perdana Smartphone Essential Phone PH-1

Smartphone yang cukup unik dan menarik bernama Essential Phone PH-1 ini akhinrya sudah dipastikan dalam waktu dekat akan dijual di negara Kanada. Smartphone ini akan ditawarkan melalui operator seluler bernama Sprint. Smartphone Essential Phone PH-1 ini sendiri adalah smartphone perdana buatan Andy Rubin alias ‘bapak Android’.

Smartphone ini sudah dibekali dengan sistem operasi tertinggi saat ini yakni versi Android 7.1 Nougat. Smartphone ini juga sudah memiliki dukungan konektivitas dan jaringan lengkap seperti sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Penyimpanan data di smartphone ini menawarkan kapasitas ROM sebesar 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Kualitas kamera smartphone Essential Phone PH-1 ini membawa kamera depan beresolusi 8MP dan dual kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur (color + monochrome) dengan sensor BSI yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.9, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur LED flash.

Penyimpanan datanya sendiri sudah membawa kapasitas ROM sebesar 128GB tanpa kehadiran slot microSD. Spesifikasi hardwarenya ditawarkan dengan beberapa dukungan hardware kelas menengah seperti GPU Adreno 540, RAM 4GB, prosesor octa-core Ktyo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Kapasitas baterai smartphone ini membawa ukuran sebesar 3040mAh yang sudah cukup besar. Layarnya sendiri mengusung ukuran seluas 5,71 inci dengan resolusi kostum 1312 x 2560 piksel yang menggunakan teknologi panel LTPS-IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan screen to body ratio mencapai 84,9%, serta dilindungi Gorilla Glass 5.

Sponsored Links