Nasib Microsoft Lumia Hancur, Penjualan Terus Mengalami Penurunan Drastis

Nokia memang saat ini sedang bangkit dengan mengusung smartphone terbaru mereka yang bernama Nokia 6. Hingga saat ini produk tersebut terus mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Nokia saat ini sudah tidak lagi dibawah naungan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yakni Microsoft.

Dan ternyata keputusan Microsoft untuk melepaskan Nokia adalah kesalahan yang cukup fatal. Terbukti ketika Nokia sukses besar dengan produk Nokia 6 mereka, Microsoft harus menelan pil pahit dimana produk mereka varian Microsoft Lumia terus mengalami penurunan harga dampak dari penjualan yang sangat anjlok.

Bahkan dari laporan periode kuartal terakhir di tahun 2016 kemarin, Microsoft selama tiga bulan kedepan pasar smartphone mereka sangat-sangat lesu. Dari data yang ada, pendapatan dari sektor smartphone menurun sangat drastis atau anjlok hingga 81%. Tentu jumlah ini sangat jauh bila dibandingkan dengan kuartal akhir tahun 2015 silam.

Microsoft memang saat ini sudah mengubah strategi mereka dengan memberikan proses produksi ke perusahaan rekanan OEM seperti Alcatel dan HP. Sayangnya dari berbagai survey memang dijelaskan jika pengguna Windows Phone sudah semakin langka alias sulit ditemui lagi.

Melihat kondisi yang semakin terpuruk, Microsoft tidak ambil diam dan berencana akan mengembangkan produk canggih yakni smartphone yang memiliki kemampuan seperti komputer canggih berbasis OS Windows 10. Tentu gebrakan luar biasa seperti ini memang adalah salah satu langkah terbaik untuk kembali meningkatkan kepercayaan mereka.

Sponsored Links