Muncul di TENAA, Spesifikasi OPPO R11 Plus Usung RAM 6 GB

GadgetGan.com – Beberapa waktu lalu, Oppo mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan sebuah smartphone terbaru yang dijuluki Oppo R11 Plus. Bahkan, smartphone tersebut telah siap dan bakal diluncurkan bulan depan. Yang tak kalah menariknya, smartphone tersemat bakal mengusung teknologi 2x lossless zoom dan efek bokeh yang membuat hasil jepretan gambar akan sangat menawan.

Tak butuh waktu lama setelah mengumumkan kehadiran smartphone R11 Plus, smartphone teranyar tersebut akhirnya menyambangi TENAA. Jika ditengok, smartphone ini akan mengusung layar dengan ukuran yang cukup luas, yakni 6 inchi dengan resolusi yang disuguhkan ialah full HD atau 1920 x 1080 piksel.

Di sektor performa, Oppo R11 Plus ini bakal ditenagai oleh prosesor octa-core dengan clock speed 2.2 GHz. Belum diketahui chipset apa yang diusung oleh prosesor tersebut, namun kemungkinan chipset yang digunakan ialah Snapdragon 660. Untuk mendukung performanya agar lebih stabil dan mampu menjalankan berbagai aktivitas multitasking dan gaming, Oppo pun menyematkan RAM berkapasitas 6 GB. Oppo R11 Plus diperkirakan bakal menjalankan sistem operasi Android terbaru 7.1.1 Nougat.

Tidak hanya kapasitas RAM yang tinggi, Oppo juga menyediakan memori internal dengan kapasitas yang cukup tinggi pula, yakni 64 GB. Dimana kapasitas tersebut masih dapat ditingkatkan dengan microSD. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Oppo pun menyematkan baterai dengan kapasitas 3880 mAh.

Beralih ke sektor kamera, smartphone Oppo R11 Plus ini dibekali dengan dua kamera belakang, yakni 20 megapiksel dan 16 megapiksel dengan berbagai fitur menarik. Sedangkan di bagian depannya memiliki resolusi yang tidak kalah tingginya, yakni 20 megapiksel. Dengan resolusi tinggi pada kamera depan tersebut, tentu telah mampu memanjakan para pecinta selfie.

Oppo R11 Plus hadir dalam tiga varian warna yang elegan, yakni black, gold dan rose gold. Sebagai varian Plus dari Oppo R11, tentu harga yang ditawarkan akan lebih mahal ketimbang varian standartnya. Dapat berselisih hingga 700 yuan atau sekitar Rp 1.3 juta dari Oppo R11 atau bahkan lebih tinggi.

Sponsored Links