Muncul di TENAA, Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulan Huawei Nova 3

GadgetGan.com – Nampaknya kehadiran smartphone Huawei Nova 3 bakal segera tersedia di pasaran. Pasalnya, Belum lama ini smartphone Huawei Nova 3 telah muncul di TENAA China yang menjadi indikasi bahwa smartphone tersebut akan segera dijual bebas di pasaran.

Terlihat, smartphone anyar dari pabrikan lokal Huawei tersebut hadir dengan desain bezelless dengan sensor sidik jari berada di sisi depan. Smartphone ini bakal hadir untuk segmen kelas menengah premium dengan dukungan spesifikasi yang menawan.

Smartphone Huawei Nova 3 memiliki dukungan layar sentuh berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching) dengan ukuran layar yang bisa dikatakan longgar yakni 5,9 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 2160 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 402 piksel per inci dan dilindungi Gorilla Glass 4.

Satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Huawei Nova 3 adalah hadirnya dukungan sistem operasi android versi paling baru saat ini yakni sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka Emotion UI yang belum banyak digunakan oleh ponsel masa kini.

Sisi peningkatan signifikan juga terlihat pada sisi kinerja smartphone Huawei Nova 3 dengan disokong oleh chipset HiSilicon Kirin 670 yang mengusung mengusung prosesor hexa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz.

Kemampuan kinerja ponsel semakin optimal berkat dukungan kapasitas memory RAM sebesar 4GB dan diperkuat pengolah grafis dari Mali-G72 MP4 yang mampu bekerja dengan begitu optimal tanpa membuat ponsel lag atau macet saat melakukan aksi multitasking.

Dalam urusan fotografi, pihak pabrikan lokal ini tidak main-main dengan menyematkan dua kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel (color) + 20 megapiksel (monochrome) berlensa lensa f/2.0 dan sensor BSI serta dilengkapi pula phase-detection autofokus, dual LED flash serta OIS (Optical Image Stabilization).

Huawei Nova 3 juga memiliki dukungan kamera depan yang sangat mumpuni dengan kamera sekunder anda dengan resolusi 20 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI yang mampu memberikan kualitas prima foto selfie dan video call. Satu lagi, dual kamera smartphone ini mampu menghasilkan efek bokeh yang menjadi daya tarik utama smartphone ini.

Beragam dukungan fitur konektivitas pada smartphone Huawei Nova 3 ini juga sangat lengkap antara lain WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC serta untuk mencukupi kebutuhan dayanya, phablet keren ini dibekali baterai berkapasitas 3340mAh.

Untuk menyimpan beragam file serta dokumen penting, phablet Huawei Nova 3 menyediakan dukungan memory internal berkapasitas yang besar yaitu 64GB atau 128GB lengkap dengan dukungan memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Sponsored Links