Muncul Bocoran, Huawei P9 Akan Usung Dual Kamera Belakang

Huawei memang sering dikabarkan akan mengeluarkan smartphone terbaru yang disebut-sebut memiliki nama Huawei P9. Smartphone ini sendiri memang masih rumor namun sudah muncul berbagai macam bocoran seperti live foto dan spesifikasi.

Smartphone ini disebutkan akan membawa layar seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Sementara untuk desain, smartphone ini menawarkan desain seri G8/GX8 dan dipadukan dengan P8 pasa smartphone P9 ini. Warnanya sendiri disebut-sebut akan memiliki tiga varian warna, yakni Gold, Silver, dan Pink.

Dukungan sistem operasi smartphone ini membawa Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI. Kapasitas memori internal dari smartphone ini sebesar 32GB/64GB/128GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Dan untuk kamera belakang diprediksi menawarkan resolusi 13MP/16MP dengan sensor BSI, phase-detection autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan diperkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization). Sementara kamera depan beresolusi 8MP.

Untuk jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa dukungan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Spesifikasi lengkap dari smartphone ini menghadirkan hardware RAM 3GB/4GB, GPU Mali-T880MP4, prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset HiSilicon Kirin 950.

Sponsored Links