Mulai Dikapalkan, Smartphone Modular Fairphone 2 Hanya Sediakan 1000 Unit Saja

Akhirnya setelah dua tahun pembuatan dari smartphone modular bernama Fairphone 2, smartphone ini sudah mulai dikapalkan dan benua Eropa menjadi target awal dari penyebaran smartphone ini.

Smartphone Fairphone 2 ini memang sudah dinanti-nantikan karena menggunakan konsep modular dimana anda bisa mengganti komponen pada ponsel sesuai kebutuhan. Komponen yang disediakan oleh Fairphone 2 juga diklaim bebas konflik.

Untuk sistem operasi ternyata masih menggunakan Android 5.1 Lollipop. Hardware yang ditawarkan dalam penjualan Fairphone 2 ini menawarkan RAM 2GB, GPU Adreno 330, prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz, dan chipset Snapdragon 801 MSM 8974AC. Kinerja hardware ini sudah tergolong tinggi dikelasnya saat ini.

Layarnya sendiri sudah seluas 5 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi yang dilindingi oleh Gorilla Glass 3.

Smartphone Fairphone 2 ini juga sudah membawa beberapa dukungan seperti konektivitas Bluetooth, WiFi, dual SIM, 4G LTE, 3G HSDPA, dam dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 8MP dengan beberapa fitur seperti LED Flash dan autofokus. Untuk kamera depan masih belum ada informasi berapa resolusi yang dimiliki. Smartphone Fairphone 2 ini ternyata sudah resmi dikapalkan ke Eropa dengan jumlah 1000 unit saja. Sehingga untuk negara lain sepertinya masih harus menunggu lebih lama untuk bisa menikmati smartphone modular ini.

Sponsored Links