Mulai Dijual, Harga Samsung Galaxy On8 Dilego 3 Jutaan

Secara resmi Samsung Galaxy On8 telah meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut beberapa waktu yang lalu telah diperkenalkan dan kini sudah mulai dijual.

Pihak Samsung sendiri menilai bahwa Indonesia memiliki pasar yang cukup bagus untuk ranah smartphone, meski kini banyak sekali smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun harga murah.

Seperti yang dilansir GSMArena, Samsung Galaxy On8 ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik, yakni layar sentuh berukuran 5,5 inci 1080 x 1920 piksel yang mampu menghasilkan kepadatan gambar hingga 401 ppi.

Di bagian spesifikasi, smartphone Galaxy On8 ini dibekali OS Android v6.0 Marshmallow, chipset Exynos 7580 octa, CPU Octa-core 1.6GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP2, dan RAM 3GB.

Untuk memori internalnya, Anda bisa menyimpan file atau data penting di memori internal hingga mencapai 16GB. Jika masih kurang, Anda bisa menyimpannya di microSD hingga 256GB.

Bagi Anda yang gemar dengan fotografi, Anda bisa mengandalkan smartphone ini, karena telah dibekali dengan kamera beresolusi 13MP di bagian belakang dengan fitur: aperture f/1.9, 28mm, autofocus, LED Flash.

Samsung Galaxy On8 dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap, meliputi 2G GSM SIM 1 dan SIM 2, 3G HSDPA, 4G LTE, dan Dual-SIM.

Kekurangan smartphone ini hanyalah tidak dibekali dengan pelindung laar Corning Gorilla Glass, jadi pengguna harus lebih berhati-hati ketika menggunakan smartphone ini.

Selain tidak adanya Gorilla Glass, Samsung Galaxy On8 juga tidak mengusung fitur Fingerprint sebagai pelengkap keamanan, serta Quick Charge yang berfungsi mempercepat proses pengisian daya.

Untuk kapasitas baterainya, Samsung menyematkan baterai removeable Li-Ion 3300mAh untuk menopang dayanya.

Sementara di bagian terdapat kamera beresolusi 5MP yang juga dilengkapi dengan fitur f/1.9 LED Flash untuk mengakomodasi Anda berfoto selfie atau video call. Dengan spesifikasi seperti itu, smartphone ini dibandrol dengan harga cukup kompetitif yakni Rp 3 jutaan.

Sponsored Links