Mulai Dijual Di Eropa, Sony Xperia Z5 Compact Ditawarkan Seharga 450 Poundsterling

Sony akhirnya resmi menyediakan produk smartphone terbaru mereka yang memiliki nama Sony Xperia Z5 Compact. Smartphone ini resmi beredar di Eropa dengan dijual melalui toko online Amazon UK.

Sony Xperia Z5 Compact sendiri hadir dengan banderol harga yang cukup lumayan mahal yakni 450 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta. Smartphone ini juga mulai akan resmi dikirim ke alamat pemesan pada awal minggu bulan Oktober 2015.

Sony Xperia Z5 Compact sudah membawa sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI. Dukungan kamera belakang smartphone ini membawa kamera utama resolusi 23MP Hybrid autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3?. Hybrid autofokus adalah gabungan dari phase detection dan contrast detection autofokus yang sudah digunakan pada Xperia M5. Kecepatan fokusnya diklaim paling cepat, yakni 0.03 detik. Sementara jika anda senang selfie, sudah tersedia kamera depan beresolusi 5MP.

Baterai smartphone ini menawarkan ukuran sebesar 2700mAh saja. Sementara untuk layar memiliki ukuran seluas 4,6 inci saja dengan tingkatan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Spesifikasi hardwarenya sendiri mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 430, dan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Sementara untuk jaringan dan konektivitasnya sendiri mengusung 4G LTE, NFC, Bluetooth, dan WiFi. Kapasitas memori internalnya sekitar 32GB dengan slot MicroSD hingga 200GB.

Sponsored Links