Mulai Bocor, Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Mini Kini Semakin Terkuak

Samsung, yang merupakan salah satu vendor kenamaan asal Korea Selatan sangatlah terkenal akan seri Galaxy S miliknya yang mengusung spesifikasi tinggi. Seperti tradisi Galaxy S sebelumnya, pasti akan hadir dengan seri mini.

Sehubungan dengan hal tersebut, Samsung diam-diam telah mempersiapkan versi mini dari Galaxy S6. Meski, memang saat ini telah gencar pemberitaan hadirnya penerus dari Galaxy S6 yaitu Samsung Galaxy S7.

Seperti yang dilansir GSM Arena, kabar mengenai kehadiran Samsung Galaxy S6 Mini bukanlah rumor belaka. Pasalnya, smartphone ini hadir di salah satu situs e-commerce asal Uni Emirat Arab, LetsTango.

Pada situs tersebut, diungkap bahwa layar yang digunakan jauh lebih kecil dari S6, yakni hanya 4,6 inci. Kemungkinan besar layar ini akan mengusung resolusi Full HD, dengan fitur Super AMOLED. Prosesor yang digunakan adalah hexa core alias 6 inti dengan kecepatan 1,8GHz, yang diduga adalah SoC Qualcomm Snapdragon 808. Tidak ketinggalan ada GPU Adreno 418 dan RAM 2GB.

Sementara pada bagian kamera beresolusi 15 MP yang terletak di bagian belakang, dan 5 MP untuk bagian depannya. Samsung Galaxy S6 Mini dibekali memori internal berkapasitas 16GB, yang masih dapat ditambah lagi.

Untuk konektivitasnya, smartphone dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini ditanami WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, dan juga terdapat NFC.

Sedangkan jaringannya sendiri, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan juga sudah terdapat sensor pemindai sidik jari.

Belum tahu kapan smartphone ini akan hadir, karena pada situs e-commerce tersebut masih berstatus pre order. Begitu juga dengan harganya yang mana masih belum diketahui. Namun diperkirakan akan hadir pada Januari 2016 mendatang, dengan kisaran harga 5-6 juta Rupiah.

Sponsored Links