Motorola Moto G5 Plus Buka Pre-Order di Amerika, Harga Mulai Rp 3 jutaan

GadgetGan.com – Setelah resmi diperkenalkan, pemesanan atau pembelian secara pre-order dari smartphone Motorola Moto G5 Plus akhirnya resmi dibuka di Amerika Serikat. Adapun toko online yang telah membuka pre-order ialah toko online Amazon. Smartphone anyar ini sendiri hadir dalam dua varian, yakni varian 32 GB dan 64 GB. Untuk varian 64 GB tentunya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan varian 32 GB. Varian 64 GB sendiri dibanderol seharga $300 atau sekitar Rp 4 jutaan, sedangkan untuk varian 32 GB dibanderol seharga $230 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Motorola Moto G5 Plus sendiri dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Dengan didukung oleh teknologi panel IPS, tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih, terlebih lagi kerapatan layar yang disuguhkanya mencapai 423 piksel per inci. Untuk lapisan layar terluarnya sendiri telah dilengkapi dengan antigores Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone anyar ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 625 dari Qualcomm yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed 2 GHz. Untuk meningkatkan performanya sendiri, Motorola menyematkan RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB atau 4 GB. Tak ketinggalan, Adreno 506 juga hadir sebagai pengolah grafisnya yang mumpuni. Motorola Moto G5 Plus menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut oleh antarmuka Android Stock.

Di sektor kamera, ponsel pintar ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang didukung oleh teknologi Dual Pixel autofokus lengkapi dengan sensor BSI beraperture f/1.7, autofokus dan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depannya telah berkekuatan 5 megapiksel beraperture f/2.2 fixed focus yang mampu memanjakan para penggunanya dalam berfoto selfie dan video call.

Konektivitas yang diusungnya pun cukup lengkap, yakni Bluetooth, WiFi dan port microUSB, serta GPS. Untuk kebutuhan berselancar di dunia maya sendiri, perusahaan yang telah diakuisisi oleh Lenovo ini pun telah menyediakan jaringan 4G LTE yang diklaim mampu menyuguhkan kecepatan berinternet yang cukup kencang. Namun jika lokasi tidak mendukung jaringan 4G LTE, pengguna juga masih dapat memanfaatkan jaringan 3G HSPA. Smartphone ini disokong oleh baterai berdaya tampung 3000 mAh untuk kebutuhan dayanya.

Sponsored Links