Moto X4 Android One Edition Dipersiapkan, Akan Segera Dirilis ?

GadgetGan.com – Lenovo nampaknya tengah mempersiapkan peluncuran smartphone Motorola terbarunya, yakni Moto X4 Android One. Hal ini pertama kali diketahui dari akun leakster @evleaks yang dikelola oleh Evan Bass yang menampilkan penampakan dari smartphone anyar tersebut.

Smartphone anyar Moto X4 Android One Edition memiliki layar sentuh berukuran 5,2 inchi beresolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh panel IPS, dimana kerapatan layarnya mencapai 423 piksel per inchi. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya, layar dari smartphone ini dilapisi dengan Gorilla Glass. Moto X4 Android One Edition menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Smartphone mumpuni ini menyuguhkan performa dapur pacu yang cukup bersaing di kelasnya dengan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core dengan clock speed 2,2 GHz dan prosesor quad-core dengan clock speed 1 GHz. Untuk meningkatkan performanya, Lenovo menyematkan RAM berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 508.

Di sektor memori, Moto X4 Android One Edition dibekali memori internal berkapasitas 32 GB dan masih dilengkapi slot microSD untuk memperluas kapasitas memorinya hingga 256 GB. Sementara konektivitasnya sendiri sangatlah lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, port USB Type-C dan GPS. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Lenovo menyematkan baterai berdaya tampung 3000 mAh dengan dukungan fitur Quick Charge.

Ponsel kelas menengah ini memiliki dual kamera belakang beresolusi 12 megapiksel dan 8 megapiksel (wide angle) dengan lensa beraperture f/2.0+f/2.2 lengkap dengan sensor BSI, phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sementara itu, kamera depan dari Moto X4 Android One Edition memiliki resolusi 16 megapiksel fixed focuz beraperture f/2.0 lengkap dengan fitur LED flash.

Hingga saat ini, Lenovo selaku pihak pengembang Moto X4 Android One Edition yang telah mengakuisisi Motorola belum mengonfirmasi kapan peluncuran dari smartphone anyar tersebut. Oleh karena itu, mari kita tunggu saja kehadiran dari smartphone anyar ini.

Sponsored Links