Modul Radiation Sensor Untuk Project Ara Resmi Diperkenalkan

Smartphone modular, adalah salah satu kategori smartphone masa depan yang memiliki kemampuan dan fitur unik. Kehadiran smartphone modular saat ini memang masih sebatas proyek dari beberapa perusahaan teknologi kelas atas seperti Google.

Google sendiri sudah memiliki proyek smartphone modular pertama yang dinamakan Project Ara. Proyek ini menjadi pelopor utama produk smartphone modular dimana saat ini sudah mulai banyak ditiru oleh vendor lain.

Keunggulan smartphone modular adalah anda bisa dengan bebas mengganti modul dari smartphone anda sesuai dengan keinginan pemilik smartphone tersebut. Anda bisa dengan mudah menentukan ingin memiliki smartphone dengan kebutuhan seperti apa.

Jika anda senang fotografi, maka anda bisa mengembangkan sektor kamera dari smartphone modular tersebut. Sementara jika anda menginginkan kemampuan lain, maka anda hanya perlu menyesuaikan saja.

Namun kali salah satu vendor asal Rusia, yakni Intersoft resmi mengumumkan jika telah menghadirkan sebuah modul terbaru dengan nama DO-RA module. Modul ini adalah radiation sensor modul dengan dosimeter radiometer yang dapat mengukur tingkat radiasi di lingkungan sekitar pengguna.

Produk prototypenya sendiri sudah diungkapkan dalam konferensi kedua Project Ara. Modul ini juga akan hadir dalam tiga ukuran berbeda. Namun modul seperti ini memang seperti tidak dibutuhkan oleh orang biasa. Pihak developer dari modul inipun juga menyampaikan jika modul ini sangat bermanfaat untuk polisi atau pilot yang mungkin lebih berpotensi terpapar radiasi karena pekerjaan mereka.

Sponsored Links