MIUI 8.2 Berbasis Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis Untuk Xiaomi Mi5

Seri Xiaomi Mi5 akhirnya mendapatkan jatah untuk merasakan update sistem operasi ke versi tertinggi saat ini. Xiaomi Mi5 disebutkan sudah resmi mendapatkan update ke MIUI 8.2 dimana di dalamnya sudah berbasis dengan Android terbaru saat ini yakni Android 7.0 Nougat. Sayangnya memang sementara ini update tersebut hanya berlaku untuk ROM MIUI Official China saja dan MIUI Global masih dalam proses.

Smartphone Xiaomi Mi5 sendiri memang memiliki spesifikasi yang tidak bisa dikatakan rendah. Spesifikasi lengkapnya adalah GPU Adreno 530, RAM 3GB, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz. Untuk sokongan daya menggunakan baterai berkapasitas 3000mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kamera dari smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 4MP dengan teknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Sementara untuk kamera belakang beresolusi 16MP dengan sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 5,15 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 428 ppi. Namun belum ada kejelasan apakah layar tersebut sudah mendapatkan Corning Gorilla Glass atau tidak.

Sponsored Links