Microsoft Rilis Surface Laptop dengan Windows 10 S, Harganya?

Tak banyak yang tahu rupanya raksasa teknologi Microsoft sudah mempersiapkan sebuah laptop anyarannya yang hadir dengan desain cantik serta elegan dan diusung dengan menggunakan Windows 10 S, dimana laptop surface ini sengaja dipersiapkan untuk para pelajar khususnya.

Berbicara tentang kecanggihannya, laptop Windows 10 S ini hadir dengan membawa spesifikasi setara kelas menengah atas dengan usungan prosesor Core i5 atau Core i7 dari golongan Kaby Lake yang bisa menjadi pilihan para penggunanya sesuai kebutuhan.

Sektor dapur pacu yang dimiliki oleh laptop ini mengandalkan prosesor yang belum pasti tipenya apa, akan tetapi jika mempelejari spesifikasi Sufrace Laptop yang telah dirilis lebih dulu, maka bisa dipastikan bahwa Microsoft akan membawa prosesor Core i5-7200U atau Core i5-7300U, serta Core i7-7560U atau Core i7-7660U untuk Surface Laptop Windows 10 S yang akan diperkenalkannya ini.

Pada bagian luarnya, laptop tersebut hadir dengan membawa layar berukuran 13.5 inci dan rasio 3:2, laptop dengan layar yang tak terlalu lebar ini dirasa simple untuk bisa dibawa kemana-mana, apalagi resolusi yang dihadirkan cukup tajam yaitu 2256 x 1504 piksel. Diketahui apabila layar laptop ini dapat menerima input sentuhan sampai 10 titik sekaligus, canggihnya lagi, Windows 10 S juga didukung oleh adanya aksesori Surface Pen.

Sementara untuk ruang penyimpanan yang dimilki oleh laptop ini sendiri, pada prosesor Core i5 memiliki RAM 4GB dengan ruang penyimpanan 128 GB atau dengan RAM 8 GB dan storagenya mencapai 256 GB.

Sedangkan untuk varian lebih tinggi yaitu Core i7 hadir dengan opsi 8GB RAM dan storage 256 GB tau RAM 16 GB dengan Storage 512 GB, sambungan atau konektivitas yang dimiliki laptop ini terdiri dari port USB 3.0, audio 2.5 mm, Wifi, Bluetooth, Mini Display Port.

Notebook tersebut tentu saja akan berjalan menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10. Ada hal yang menarik lagi, dimana sang vendor mengungkapkan apabila nantinya pengguna yang ingin memiliki aplikasi diluar Windows Store maka dapat melakukan update gratis ke Windows 10 Pro dan hal tersebut masanya akan berakhir sampai 31 Desember 2017 nanti.

Sponsored Links