Microsoft Resmi Tarik Unit Demo Lumia 950 XL

Kabar terbaru datang dari Microsoft dimana dikabarkan jika pihaknya saat ini sedang menarik demo unit smartphone Lumia 950 XL di semua toko resmi Microsoft Store. Kabar ini dilaporkan langsung oleh situs WinBeta yang cukup terpercaya.

Belum diketahui apa motif atau penyebab penarikan unit demo dari Lumia 950 XL ini. Namun beberapa rumor yang beredar menyebutkan jika penarikan unit demo Lumia 950 XL ini karena adanya masalah software atau perangkat lunak.

Seharusnya Microsoft tidak perlu melakukan penarikan karena bisa diselesaikan dengan update firmware terbaru yang lebih stabil. Namun akhirnya juga banyak yang menduga penarikan ini bukan masalah software melainkan masalah pada hardwarenya.

Jika benar maka sangat wajar dilakukan penarikan karena jika sudah menyentuh hardware maka harus di selesaikan di service center. Smartphone Lumia 950 XL ini menawarkan hardware RAM 3GB, GPU Adreno 430, chipset Qualcomm Snapdragon 810, dan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz.

Sementara itu layar dari smartphone ini menawarkan ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi AMOLED yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 4.

Sistem operasi smartphone ini juga sudah mengusung OS Windows 10 Mobile terbaru. Baterai sebesar 3340mAh dan dukungan 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC menambah kelengkapan fitur di smartphone ini.

Sponsored Links