Microsoft Lumia 430 vs Samsung Galaxy J1, Smartphone Sejutaan Dengan Fitur Unggul

Smartphone dengan banderol harga sejutaan saat ini memang sudah mengusung spesifikasi yang cukup memuaskan. Kali ini ada dua produk smartphone dengan harga sejutaan adalah Microsoft Lumia 430 vs Samsung Galaxy J1.

Keduanya sudah sama-sama masuk ke pasar Indonesia dengan fitur dan keunggulan masing-masing. Untuk produk Samsung Galaxy J1 sendiri memang lebih dulu hadir di Indonesia dan di susul dengan Microsoft Lumia 430.

Untuk ukuran layar, keduanya memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda. Untuk Microsoft Lumia 430 memang memiliki ukuran lebih kecil yakni sekitar 4 inci saja dan Samsung Galaxy J1 memiliki ukuran seluas 4,3 inci. Resolusinya sendiri masing-masing mengusung ukuran yang sama, yakni 480 x 800 pixels.

Kelemahan kedua smartphone ini ternyata masih belum mendukung fitur jaringan 4G LTE. Padahal untuk range harga 1 jutaan di Indonesia sudah ada smartphone dengan kemampuan 4G LTE, yakni Polytron Zap 5.

Untuk spesifikasi dapur pacu, yang sama dari kedua smartphone ini hanya pada sektor prosesor saja yang sama-sama menggunakan prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7. Sementara untuk Lumia 430 mengusung chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, RAM 1GB, dan GPU Adreno 302. Sementara untuk Samsung Galaxy J1 sendiri mengusung chipset Spreadtrum Pike, RAM 512MB, dan GPU Mali-400. Meski memiliki spesifikasi lebih rendah, ternyata jika dibandingkan dengan Lumia 430 harganya masih lebih mahal.

Sponsored Links