Microsoft Akan Pensiunkan Internet Explorer Selamanya

Internet Explorer adalah peramban yang dikembangkan oleh Microsoft dan menjadi peramban bawaan di semua perangkat Windows. Tetapi kiprahnya terus digerus oleh Chrome dan Firefox yang kian populer.

Karena alasan itulah kemudian Microsoft memutuskan untuk mengakhiri kiprah Internet Explorer secara permanen setelah Windows 10 dirilis ke publik.

Sang vendor mengungkapkan bahwa Internet Explorer akan digantikan oleh aplikasi baru bernama Spartan. Kabarnya Microsoft sedang memikirkan nama yang tepat untuk aplikasi penggantinya ini.

Chris Capossela yang menjabat sebagai kepala pemasaran di Microsoft telah mengamini kabar tersebut. Microsoft akan mempertimbangkan untuk tetap menggunakan nama mereka di depan nama final peramban barunya.

Menurutnya, nama Microsoft masih menjadi daya tarik bagi pengguna di seluruh dunia.

Penghentian pengembangan Internet Explorer sendiri menurut sumber merupakan upaya untuk mengeliminasi anggapan buruk terhadap Internet Explorer yang dianggap lamban dan tidak aman.

Persepsi ini sangat dominan dalam mempengaruhi keputusan pengguna saat memilih aplikasi, antara Internet Explorer, Chrome, Firefox atau Opera.

Internet Explorer juga menurut orang dalam Microsoft membutuhkan lebih banyak sumber daya dikarenakan proses pebaikannya yang lebih lama dan panjang.

Jadi, kita nantikan saja akan seperti apa wujud peramban baru Microsoft sang pengganti Internet Explorer.

Sponsored Links