Micromax Resmi Rilis Smartphone Sejutaan Dengan Nama Yu Yunique

Kali ini brand asal India bernama Micromax resmi menawarkan produk smartphone murah yang dibanderol dengan harga hanya $75 atau sekitar Rp 1 juta saja. Smartphone dengan nama Yu Yunique ini membawa OS 12.1 dan mengusung spesifikasi yang bersaing di kelasnya.

Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 15 September 2015 mendatang di negara India tentunya. Desain dari Yu Yunique ini memang sekilas mirip dengan Xiaomi Redmi 2, bahkan spesifikasinya juga hampir mirip.

Untuk sektor jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Kapasitas memori internal smartphone ini menggunakan ukuran sebesar 8GB dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB.

Sementara untuk sektor layar smartphone ini membawa ukuran seluas 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 ppi. Layar ini menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan pelindung layar dari Gorilla Glass 3 atau AGC DragonTraill.

OS smartphone ini menggunakan Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Spesifikasi dapur pacunya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz, RAM 1GB, GPU Adreno 306, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410.

Sektor kamera belakang smartphone ini menawarkan resolusi sebesar 8MP saja dengan fitur standar seperti autofokus, LED Flash, dan aperture f/2.2. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 2MP. Kapasitas baterainya sendiri juga memiliki ukuran sebesar 2000mAh.

Sponsored Links