Micromax Resmi Rilis Smartphone Berdesain Kayu Bernama Micromax Canvas 5 Lite

Micromax adalah brand smartphone asal negara India yang sering menghadirkan smartphone dengan banderol harga murah. Dan kali ini Micromax juga merilis kembali smartphone berdesain unik untuk pasaran smartphone kelas entry-level. Smartphone tersebut memiliki nama Micromax Canvas 5 Lite.

Smartphone ini hadir dengan desain unik yakni casing belakangnya menyerupai bentuk dari kayu. Meski sudah dirilis ternyata harga resmi dari smartphone ini masih belum dikeluarkan. Smartphone Micromax Canvas 5 Lite ini mengusung system operasi versi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka khas Micromax.

Dan untuk sektor kamera smartphone ini masih mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 8MP. Layarnya sendiri sudah lumayan dengan mengusung ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi.

Jaringan dan konektivitas pada smartphone ini membawa dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. ROM nya sendiri sudah cukup lega dengan kapasitas sebesar 16GB atau 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan sendiri sudah mengusung beberapa hardware mantab seperti GPU Mali-T720 MP, RAM 2/3GB, chipset MediaTek MT6735P, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1GHz. Dan untuk sokongan dayanya sendiri mengandalkan kapasitas baterai sebesar 2000mAh. Kapasitas baterai ini masih tergolong tidak terlalu besar namun masih cukup baik.

Sponsored Links