Mewah, Smartphone Xiaomi Mi MIX 18K Berlapis Emas 18 Karat

Smartphone tanpa bezel kini ramaikan pasar. Pencetusnya tidak lain adalah vendor asal China, Xiaomi dengan smartphone andalannya bernama Xiaomi Mi Mix.

Smartphone ini memiliki persentase layar pada permukaan depan sebesar hingga 91,3 persen. Dengan begitu, sisi teknis sisa space depan mencapai 18,7 persen dan diperuntuk bagi part lain.

Ponsel cerdas dengan konsep tanpa bezel memang sudah menjadi perbincangan semenjak awal tahun 2016 ini. Vendor asal Korea Selatan, Samsung, adalah pemulanya. Namun, Xiaomi mendahului dengan Mi Mix-nya.

Persentase hingga 90 persen, menjadikan hampir seluruh bagian didominasi oleh layar. Bahkan untuk bagian atasnya juga full screen. Ukuran layar Xiaomi Mi Mix memang terbilang besar jika disebut sebagai smartphone.

Setidaknya, Xiaomi Mi Mix mengusung layar sentuh berukuran 6,3 inci dengan rasio layar 17:9. Hal tersebut menawarkan tampilan nge-game dengan reasio yang setara.

Tidak cuma bagian layar, Xiaomi Mi Mix juga mumpuni di bagian cover belakang, frame dan tombol samping. Untuk penggunaannya, Xiaomi memperkenalkan teknologi tombol lunak dengan nama Quick Ball yang bisa di-auto hide.

Lalu, Xiaomi juga menggunakan modul kamera yang ukurannya lebih kecil separuh dibanding kamera normal. Kamera tersebut memiliki resolusi 16MP yang mampu merekam video hingga 4K.

Untuk bagian dapur pacu, smartphone ini ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor 2,35 GHz yang juga dipakai oleh Google Pixel.

Xiaomi menghadirkan Mi Mix dalam dua varian, yaitu memori internal 128GB dengan RAM 4GB dan memori interanl 256GB plus RAM 6GB seri ini dibalut emas 18k.

Seri tersebut sepertinya menjadi andalan yang akan ditiru oleh vendor lain. Xiaomi sendiri kini sedang upgrade UI MIUI versi 8 yang akan dimasukkan pembayaran Mi Pay dengan NFC.

Xiaomi Mi Mix hadir dengan dukungan baterai berkapasitas mencapai 4400mAh yang menggunakan fitur Quick Charge 3.0 untuk mempercepat proses pengisian baterai.

Kini, kedua varian tersebut telah diluncurkan dengna harga yang berbeda. Untuk varian 128GB dipatok harga Rp 6,7 juta. Sementara untuk varian emas 18 karat dibandrol harga Rp 7,7 juta.

Sponsored Links