Meski Tahan Air, Sony Xperia Tidak Dianjurkan Untuk Digunakan Menyelam

Sony Xperia varian terbaru saat ini memang memiliki kemampuan yang cukup disegani yakni tahan air atau waterproof. Sehingga anda bisa merendam smartphone tersebut hingga kedalaman tertentu tanpa harus takut rusak atau konslet.

Tentu saja anda bisa memotret di bawah air atau underwater yang akan memberikan sensasi berbeda dan unik. Namun baru-baru ini ternyata Sony mengeluarkan sebuah informasi jika produk Sony Xperia sangat tidak dianjurkan untuk dibawa diving atau menyelam.

Himbauan tersebut juga ternyata memberikan sedikit peringatan jangan menjepret kamera dibawah air karena Peringkat IP pada perangkat kalian dihasilkan dari kondisi laboratorium dengan mode standby.

Padahal Sony Xperia sendiri rata-rata sudah mengusung sertifikasi IP68 dimana sudah pasti tahan air, debu, dan benturan. Namun ternyata sertifikasi tersebut diperoleh pada kondisi khusus di labortorium.

Seperti tahan air yang dimaksud adalah dalam kondisi pengetesan hanya di kedalaman 1,5 meter saja, sehingga jika anda membawa smartphone ini lebih dalam maka tidak ada jaminan dengan kondisi keamanan smartphone tersebut.

Sony memang juga tidak bisa menjamin keamanan meski anda menggunakan di kedalaman 1,5 meter namun ditempat yang ramai seperti kolam renang dan lain-lain yang airnya berguncang. Karena tes yang dilakukan di Sony adalah di tabung yang berisi air dalam kondisi tenang.

Hal ini membuktikan jika Sony ingin lebih menghimbau kepada pengguna smartphone Sony Xperia terbaru agar lebih berhati-hati dan tidak membuat smartphone mereka terkena masalah ketika digunakan di dalam air.

Sponsored Links