Meski Beresolusi 4K, Ternyata Ini Alasan Kenapa Layar Sony Xperia Z5 Premium Tetap Full HD

Sony memang diklaim menjadi brand pertama yang akan menghadirkan smartphone dengan resolusi layar 4K pertama di dunia. Resolusi Ultra HD ini tentu saja diharapkan mampu menghadirkan kualitas layar yang lebih tinggi.

Namun banyak beredar kabar jika layar 4K dari Sony Xperia Z5 Premium ini hanya mampu menampilkan atau merender hingga resolusi Full HD saja.

Sony sendiri langsung memberikan klarifikasi jika layar dari Sony Xperia Z5 Premium ini masih tetap bisa digunakan untuk menonton video dengan kualitas 3840 x 2160 piksel berdasarkan SID Standar. Namun anda juga bisa menampilkan gambar dengan resolusi lebih rendah untuk mengoptimalkan kinerja dan stamina baterai.

Sehingga layar ketika tidak digunakan untuk menonton siaran resolusi 4K maka akan otomatis turun ke Full HD untuk menghemat daya baterai dan lebih mempercepat kinerja smartphone tersebut.

Layar dari Sony Xperia Z5 Premium ini mengusung ukuran seluas 5,5 inci dan beresolusi Ultra HD. Layar ini masih tetap dihadirkan dengan beberapa fitur seperti Triluminos, Live Color dan X-Reality engine. Kerapatan layarnya mencapai 806 ppi.

Dukungan OS dari smartphone ini mengusung Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI. Area dapur pacunya sendiri sudah disokong dengan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, RAM 3GB, chipset Qualcomm Snapdragon 810, dan GPU Adreno 430.

Sponsored Links