Menilik Jeroan Sony Xperia Z5 Premium Saat Dibongkar, Ungkap Rahasia Anti Overheat

Sony baru-baru ini memperkenalkan tiga produk andalannya di ajang IFA 2015. Di antara ketiga jagoannya itu, yang paling menonjol adalah Sony Experia Z5 Premium, karena berlabel smartphone pertama di dunia yang mengusung layar 4K.

Perihal jeroan, Sony tetap mengandalkan prosesor milik Qualcomm terbaru, Snapdragon 810. Untuk itu, banyak kalangan yang masih meragukan kualitas dari ponsel pintar ini, sebab seperti yang telah diketahui bahwa Snapdragon 810 mempunya reputasi negatif mengenai masalah overheat yang ditimbulkan.

Tapi, bagi Anda yang terlanjur jatuh hati kepada ponsel keluaran Sony ini, tak perlulah khawatir. Karena Sony telah menemukan solusinya.

Sony Zperia Z5 Premium, Jeroan Sony Zperia Z5 Premium, Rahasia Overheat Sony Zperia Z5 Premium

Gambar di atas menunjukkan bahwa perangkat Sony Xperia Z5 Premium telah dibongkar, dan oleh Sony, didalamnya telah disematkan sebuah sistem pipa pendingan ganda yang diletakkan di dekat chip Snardragon 810.

Selain itu, di atas chipset juga disematkan beberapa thermal paste, zat kental yang biasa diaplikasikan di atas CPU/prosesor untuk membantu membuang panas secara maksimal. Secara teori, prosesor Snapdragon 801 dalam Sony Xperia Z5 Premium akan tetap dingin.

Namun, seberapa efektif cara ini dalam meredam panas yang muncul ketika Xperia Z5 Premium menampilkan berbagai macam konten serta memproses aplikasi dilayar beresolusi 4K. Kami rekomendasikan Teknokerz harus menunggu review lengkap untuk Xperia Z5 Premium.

Sponsored Links