Mengejutkan, Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom Akhirnya Resmi Ditunda Perilisannya Untuk Wilayah Amerika Serikat

Kabar kurang menyenangkan datang untuk anda yang sudah menunggu kehadiran smartphone terbaru Asus versi Asus Zenfone 3 Zoom. Asus secara resmi memastikan jika perilisan smartphone ini di Amerika Serikat akan ditunda hingga kuartal kedua. Padahal rencana awalnya adalah smartphone ini akan dirilis di kisaran bulan Maret hingga April 2017 mendatang.

Belum jelas apa alasan kenapa smartphone ini ditunda perilisannya, namun dari sejumlah informasi disebutkan jika Asus sedang meriset dan meningkatan spesifikasi dari smartphone ini sebelum benar-benar dirilis kepasaran nantinya. Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini sendiri nantinya memang masih mengusung versi sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Zen UI.

Memori internal dari smartphone ini sudah sangat lega, yakni menawarkan varian berkapasitas 32GB, 64GB atau 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal makasimal 128GB hybrid slot. Layarnya membawa ukuran seluas 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel AMOLED yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan mencapai 401 per inci, dilindungi Gorilla Glass 5.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini mengandalkan dukungan dari GPU Adreno 506, RAM 4GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625. Kapasitas baterai dari smartphone ini mengusung ukuran sebesar 5000mAh didukung fitur Quick Charge 3.0.

Kamera dari smartphone ini mengusung dukungan dual kamera belakang yang masing-masing sama beresolusi sebesar 12MP. Fitur yang ditawarkan adalah sensor Sony IMX362 dengan aperture f/1.7 yang didukung oleh fitur Asus TriTech+ Autofocus yang merupakan gabungan dari laser autofokus, Dual Pixel phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus. Sementara kamera depannya sendiri beresolusi sebesar 13MP. Konektivitas dan jaringan membawa dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, USB Type-C, WiFi, dan sensor sidik jari.

Sponsored Links