Mengejutkan, iPhone 6S Plus Setelah Dibongkar Ternyata Memiliki Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Saat ini jika mendengar nama iPhone 6S Plus, maka anda akan membayangkan sebuah produk generasi terbaru dengan beberapa kemampuan terbaru yang lebih meningkat dari varian sebelumnya.

Namun hal tersebut sepertinya tidak akan terwujud, karena pada kenyataannya ketika smartphone iPhone 6S Plus ini dibongkar oleh iFixit ternyata kenyataannya smartphone ini malah tidak menghadirkan peningkatan pada sektor baterai.

Smartphone ini hanya membawa kapasitas baterai sebesar 2750mAh saja dimana kapasitas ini ternyata lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas baterai generasi sebelumnya.

Belum ada pernyataan resmi kenapa Apple memangkas kapasitas baterai ini, namun dari beberapa spekulasi menyebutkan jika produk ini dipangkas kapasitas baterainya karena mempertahankan desain ponsel agar tetap tipis dan ringan.

Spesifikasi dari iPhone 6S Plus sendiri menghadirkan RAM 2GB, prosesor Apple A9 dual-core 64-bit generasi ketiga dengan kecepatan mencapai 1,8GHz, dan dukungan chipset dengan GPU yang lebih tinggi.

Untuk layar, smartphone iPhone 6S Plus ini menghadirkan ukuran seluas 5,5 inci dan beresolusi Full HD 1080p. Layar ini menggunakan panel IPS dan menggunakan kerapatan layar sebesar 401 ppi.

Sementara itu untuk kebutuhan keamanan layar menggunakan lapisan antogores dari sapphire glass. Kamera smartphone iPhone 6S Plus ini juga lebih tinggi karena memiliki kamera belakang dengan tingkatan resolusi sebesar 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk hal lain, iFixit menilai jika iPhone 6S Plus ini tergolong mudah diperbaiki karena iFixit memberikan rating repairability ponsel ini 7/10.

Sponsored Links