Menampakkan Diri, Oppo R11 Sedang ” Dicicipi ” Artis China

Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan publik, belum lama ini seorang artis asal China yaitu Wang Junkai memperlihat kebolehannya mencoba smartphone terbaru Oppo yang dijuluki Oppo R11. Smartphone ini hadir dengan dukungan spesifikasi tinggi serta berbagai fitur menarik didalamnya.

Dalam penampakan yang diberikan oleh Wang Junkai tersebut, memperlihatkan dengan jelas bahwa adanya dual kamera pada bagian belakang body smartphone Oppo R11 tersebut.

Berbicara tentang spesifikasinya lebih lanjut, Oppo R11 ini hadir dengan dukungan layar yang memiliki luas 5.5 inci dan resolusinya 1920 x 1080 piksel atau setara Full HD. Layar tersebut dilengkapi teknologi panel IPS (In Plane Switching) dengan kerapatan yang mencapai 401 piksel per inci. Sebagai penambah layar smartphone lebih mumpuni hadir lapisan anti gores dari Gorilla Glass 5 yang melengkung dengan teknologi 2.5D.

Sebagai sistem operasi yang diandalkan oleh Oppo R11 tersebut adalah OS Android 7.0.1 Nougat bersama balutan user interface ColorOS 3.0 khas dari Oppo. Chipset yang digunakan oleh ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 653 serta usungan prosesor octa core terdiri dari ARM Cortex A53 dengan kecepatan 1.4 Ghz dan quad core ARM Cortex A72 yang memiliki kecepatan 1.95 Ghz.

Memori utama atau RAM yang dibekali pada Oppo R11 ini seluas 4GB serta mengandalkan GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafis smartphone. Ponsel ini juga telah dilengkapi oleh ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas sebesar 64 GB serta bisa diperluas dengan adanya slot microSD untuk penyimpanan memori eksternal ponsel maksimal sampai 256 GB.

Pada sektor fotografinya, smartphone buatan vendor asal Tiongkok tersebut dilengkapi kamera utama yang memiliki dual kamera dengan resolusi 16 megapiksel dan memiliki lima elemen lensa dan dukungan fitur unggulan lainnya.

Fitur yang terpampang pada kamera utama smartphone ini seperti adanya aperture f/1.7, kameranya didukung sensor Sony IMX398, dual focus autofocus, OIS serta LED Flash dan autofokus untuk mendapatkan hasil jepretan gambar lebih baik.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call pada smartphone ini dilengkapi kamera depan yang memiliki resolusi 20 megapiksel serta sensor BSI inci dan fitur pendukung lainnya.

Sektor konektivitas yang hadir pada smartphone tersebut terdiri dari 4G LTE, 3G HSPA, port micro USB, WIFI, GPS, Bluetooth, GLONASS dan juga sensor pemindai sidik jari. Belum diketahui tentang harga yang dibandrol Oppo untuk tiap pembelian smartphonennya tersebut.

Sponsored Links