Memasuki Kuartal Ke-4, BlackBerry Berhasil Catatkan Keuntungan Hingga $28 Juta

BlackBerry sebelumnya memang menjadi salah satu vendor smartphone yang cukup kurang stabil dalam hal pendapatan. BlackBerry terkadang mampu mencatakan pendapatan dengan baik dan tinggi, namun juga tidak jarang vendor ini hanya mencatatkan pendapatan yang tergolong kecil.

Namun baru-baru ini BlackBerry kembali membuktikan jika perusahaan mereka sedang dalam kondisi terbaik dan berhasil kembali mencatatkan pendapatan terbaik mereka. Bahkan tidak jarang saat ini BlackBerry disebut-sebut telah kembali ke jalur yang benar dan tidak terpuruk lagi seperti beberapa waktu yang lalu.

Kali ini BlackBerry dikabarkan memasuki kuartal ke empat kondisi keuangan perusahaan sudah jauh lebih membaik jika dibandingkan dengan tahun 2013 lalu. Pada tahun tersebut dikabarkan jika BlackBerry dalam kondisi sangat terpuruk dan terpaksa harus memecat atau mem-PHK sejumlah karyawannya.

Namun pada kuartal ke-4 kali ini BlackBerry berhasil mencatatkan pendapatan hingga $28 juta. Beberapa analis pun sudah menyebut jika BlackBerry diprediksi akan berhasil mencetak pendapatan hingga $790. BlackBerry sendiri sudah berhasil mencatatkan hasil terendah yakni $660 juta.

Sementara divisi yang paling berpengaruh dari hasil kenaikan ini adalah Divisi software BlackBerry yang berhasil menghasilkan pendapatan hingga $67 juta. Hal ini sudah cukup untuk membuat BlackBerry lebih fokus menghasilkan pendapatan tertinggi dari software ketimbang menghasilkan dari hardware. Secara garis besar kali ini awan hitam yang selalu menaungi BlackBerry perlahan mulai menghilang dan berganti dengan hari yang cerah.

Sponsored Links