Meluncur, Ini Spesifikasi Smartphone Tanah Air Samsung Galaxy Feel!

Semakin gencar meluncurkan smartphone buatannya kini Samsung kembali memperkenalkan ponsel terbaru yang membidik pasar kelas menengah yakni Samsung Galaxy Feel. Desain yang dimiliki oleh ponsel terbaru dari Samsung ini sangat kokoh dan juga hampir menyerupai dengan Galaxy Alpha. Akan tetapi sayangnya meski telah dipernekalkan hingga kini belum diketahui secara pasti harga Samsung Galaxy Feel yang dijual dipasaran.

Membidik pasar kelas menengah, Samsung Galaxy Feel dibekali dengan spesifikasi yang terbilang biasa – biasa saja. Dapat dilihat dari layarnya saja Samsung mebekali dengan layar yang memiliki ukutan 4.7 inci dan beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Teknologi layar yang disematkannya adalah Super AMOLED yang memiliki kerapatan layar mencapa 312 piksel per inci. Untuk melindungi layarnya juga telah dipasang pelindung layar yang datang dari Gorilla Glass 4. Sementera itu sistem operasi yang dijalankannya adalah Androin 7.0 Nougat terbaru yag dibalut dengan antarmuka TouchWiz.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya Samsung Galaxy Feel mengalami peningkatan dibidang kamera. Pasalnya saja kamera belakang Samsung Galaxy Feel memiliki kekuatan 12 megapiksel aperture f/1.9 yangmemnafaatkan sensor BSI autofokus serta tak ketinggalan fitur pelengkap lainnya yakani LED flash. Untuk bagian depan telah tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang dirasa sudah sangat pas untuk kebutuhan berfoto selfi anda. Sementara untuk memenuhi kebutuhan dayanya juga telah tertanam baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Masalah performa Samsung Galaxy Feel ditenagai oleh chipset Exynos 7870 yang membawa prosesor octa core AARM Cortex A53 64 bit yang dapat berlari dengan kecepatan 1.6GHz. Pada segi ram kekuatan tersebut didukung dengan kapasitass memori 3GB serta Mali T830 sebagai pengolah grafis. Chipset yang disematkannya diketahui mengalami peningkatan jika dibanding dengan chipset yang ditanamkan pada generasi sebelumnya.

Pada bagian ruang penymapanan Samsung Galaxy Feel dibekali dengan memori internal 32GB yang diperluas dengan adnaya slot microSD yang mampu menyimpan hingga kaasitas 128GB. Dapat dikatakan bahwa memori internal yang dimiliki cukup kecil. Namun kekurangan tersebut ditutupi dengan adanya kelebihan lainnya yakni kemamuan tahan air dan tahan debu yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini. Selain itu konektivitasnya juga terbilang cukup lengkap yakni terdiri dari WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port USB Type-C.

Sponsored Links