Meluncur di Eropa, Ini Harga Smartphone Huawei Nova Smart

Tak banyak yang tahu rupanya Huawei sudah meluncurkan smartphone anyarannya yang diusung dengna nama Huawei Nova Smart ke pasar Eropa. Ponsel ini hadir dan menyasar kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau.

Kali ini, Huawei Nova Smart hadir dengan usungan desain yang menarik serta elegan sehingga tak sulit menguasai pasar. Apalagi diberikan dengan kaca 2.5D sehingga menambahkan kesan mewah pada ponsel yang kini sudah tersedia di Slovakia lewat operator O2 dan Orange. Untuk harganya sendiri, Huawei Nova Smart ini dibandrol sebesar 200 euro atau detara dengan Rp 2.8 jutaan.

Huawei Nova Smart membawa spesifikasi yang cukup apik untuk kelas menengah. Hadir dengan layar yang memiliki luas 1280 x 720 piksel atau setara HD yang luasnya mencapai 5 inci sehingga cukup leluasa untuk mengoperasikan ponsel ini.

Layar semakin mantap dengan adanya kerapatan 294 piksel per inci dan layar menggunakan teknologi IPS (In Plane Switching). Sistem operasi yang dijalankan adalah OS Android 6.0 Marshmallow serta mengusung user interface Emotion UI 4.1 khas dari Huawei.

Sementara untuk jeroan smartphone, Huawei Nova Smart telah ditanami oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 serta usungan prosesor octa core ARM Cortex A53 64 bit dengan kecepatan 1.4 Ghz. Mengandalkan Adreno 308 sebagai pengolah grafisnya. RAM yang ditanamkan berkapasitas 3 GB yang bisa memacu multitasking smartphone lebih cepat serta performanya mumpuni.

Untuk bagian fotografinya, Huawei Nova Smart ini dibekali kamera belakang yang beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan berbagai fitur menarik serta canggih didalamnya sehingga tak perlu khawatir mengambil cahaya dalam keadaan apapun. Kamera depan yang diandalkan beresolusi 5 megapiksel sebagai pendukung selfie dan aktivitas video call smartphone.

Ponsel ini dibekali ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB beserta slot microSD didalamnya untuk dijadikan tempat penyimpanan memori eksternalnyaa maksimal hingga 256 GB berjenis hybrid slot.

Fitur konektivitas yang dimiliki oleh smartphone terbilang lengkap yaitu terdiri dari Bluetooth, Wifi, 4G LTE, USB Type-C, GPS, dan masih banyak fitur pendukung lainnya yang bisa memberikan kepuasan kepada pengguna.

Baterai yang disematkan berkapasitas 3020 mAH sebagai pemicu daya smartphone untuk digunakan.

Sponsored Links