Melihat Bocoran Spesifikasi Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium

Sony resmi meluncurkan trio Sony Xperia Z5 dalam acara pameran IFA yang digelar di Berlin, Rabu (2/9/2015). Z5 dari Sony ini diberi nama yang berbeda-beda yakni, Z5 Premium, Z5 Compact, dan Z5. Kesamaan dari ketiganya selain tetap membuat Sony bertahan di divisi smartphone adalah memiliki kecanggihan yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya.

Namun, perbedaan dari ketiganya adalah pada ukuran perangkat. Untuk Z5 Premium dibekali dengan layar sebesar 5,5 inci beresolusi 4K (3840p). Gadget tersebut menjadikan Soy sebagai vendor pertama yang melahirkan smratphone beresolusi tinggi.

Sedangkan, Z5 dan Z5 Compact memiliki ukuran layar masing-masing 5,2 inci, dan 4,6 inci. Keduanya sama-sama mengusung fitur tampilan 4K. Xperia Z5 disematkan layar Full HD (1080p), sedangkan untuk Z5 Compact cukup dengan tampilan 720p.

Untuk dapur pacunya, ketiga smartphone dari Sony ini dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 810. Ketiganya juga memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32GB dan masih bisa ditambahkan memori eksternal.

Kembali, perbedaan terlihat di antara ketiga smartphone ini. Kali ini dari kapasitas memori RAM. Untuk Xperia Z5 dan Z5 Premium dibekali RAM sebesar 3GB, sedangkan Z5 Compact hanya berkapasitas RAM 2GB. Tak hanya itu, ketiganya juga memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Pada Xperia Z5 Premium disematkan baterai dengan kapasitas paling besar yakni 3430 mAh. Sedangkan Z5 hanya 2900 mAh dan 2700 mAh untuk Z5 premium.

Meski begitu, Sony mengatakan bahwa ketiganya memiliki katahanan baterai yang sama. Mereka mengklaim bahwa smartphone-nya ini mampu bertahan hingga 2 hari tanpa pengisian baterai ulang namun dengan penggunaan standart.

Semua smartphone tersebut berjalan dengan sistem operasi android v5.1.1. Kalau android M sudah tersedia, Sony mengatakan bakal turut memperbarui sistem operasi Xperia Z5 ke yang paling mutakhir.

Untuk masalah kamera sendiri, ketiganya dibekali spesifikasi yang sama yakni sebesar 23MP dengan sensor Exmor RS. Dengan spesifikasi tersebut, Sony menyatakan bahwa produk Z5 bersaudara ini tidak hanya menghasilkan gambar yang tajam dan jernih tapi juga bisa di-zoom sesuka hati tanpa menurunkan resolusi gambar.

Z5 Premium tersedia dalam warna hitam dan emas dengan balutan kaca cermin di punggung ponsel. Untuk Z5, Sony menyediakan warna putih, hitam, emas, dan hijau dengan balutan kaca buram pada punggung ponsel.

Sponsored Links