Melalui Ajang WWDC 2017 Apple Akhirnya Resmi Merilis Varian Tablet iPad Pro 12.9

Apple kali ini resmi merilis salah satu produk terbaru mereka yang bernama iPad Pro 12.9. Sebelumya Apple juga merilis varian iPad Pro 10.5. Sebenarnya kedua produk ini tidak memiliki perbedaan dalam spesifikasi, namun hanya terletak perbedaan pada layar dan baterai yang memiliki ukuran lebih besar.

Dukungan kameranya sendiri sudah membawa kamera depan beresolusi 5MP untuk kebutuhan selfie dan video call. Sementara untuk kamera belakang mengandalkan resolusi sebesar 12MP dengan sensor berukuran 1/3 inci 1,22um piksel ditandemkan lensa aperture f/1.8, OIS, yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan aperture lebar, serta dibekali TrueTone dual LED flash.

Layarnya sendiri tergolong sangat lega karena membawa ukuran seluas  12,9 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 2732 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch) yang menawarkan kecerahan mencapai 600 nit. Layar ini juga sudah dilindungi dengan lapisan antigores Scratch-resistant glass ditandemkan dengan oleophobic coating untuk meningkatkan kenyamanan.

Sementara untuk performa hardware, tablet ini mengandalkan GPU PowerVR GT7 series 12-core, RAM 4GB, dan prosesor dukungan Apple A10X hexa-core 64-bit generasi terbaru yang terdiri dari triple-core untuk efisiensi dan triple-core. Harga dari tablet ini sendiri dibanderol sekitar $799 atau sekitar Rp 10,6 juta. Konektivitas dan jaringan sudah membawa 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, dan juga GPS. Dan penyimpanan data menawarkan ROM berkapasitas 64GB, 256GB, dan 512GB, tanpa kehadiran slot microSD.

Sponsored Links