Meizu Dikabarkan Siap Produksi Prosesor Sendiri Untuk Berbagai Produk Terbarunya Di Masa Mendatang

Produk smartphone yang semakin canggih dan semakin gahar saat ini tidak lepas dari bantuan sejumlah brand besar lain yang membantu dalam memproduksi sejumlah part hardware yang ada di dalam smartphone tersebut. Beberapa part yang biasanya umum diproduksi oleh brand lain adalah chipset dan prosesor yang merupakan part vital dari sebuah produk smartphone atau tablet.

Namun tak jarang saat ini banyak brand smartphone yang mulai bisa menciptakan chipset atau prosesor untuk produk mereka sendiri. Dan salah satu brand yang mulai mencoba untuk memproduksi chipset atau prosesor sendiri adalah Meizu. Sebelumnya sudah ada brand Xiaomi yang sukses merilis prosesor octa-core Surge S1.

Chipset yang akan dikembangkan sendiri oleh Meizu ini memang masih misterius dan belum ada kabar lebih lanjut. Namun informasi terbaru kali ini menyebutkan jika Meizu sudah mulai melakukan kerjasama bisnis dengan Texas Instruments. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi chip mobile.

Texas Instruments sendiri sebelumnya sempat memberhentikan produksi OMAP prosesor pada tahun 2012 yang sejatinya di hadirkan untuk produk tablet dan smartphone. Namun untuk pengalaman, Texas Instruments adalah perusahaan yang sudah sangat kenyang dengan pengalaman dalam dunia chipset dan prosesor. Sementara itu Meizu masih tetap menutup diri dan belum memberikan tanggapan resmi tentang rumor kerjasama pihaknya dengan Texas Instruments.

Sponsored Links