MediaTek Helio X20, Chipset Tangguh Dengan Teknologi Kamera Depan Beresolusi Tinggi

Hingga saat ini para pengguna smartphone masih menganggap jika chipset Qualcomm memiliki kualitas lebih baik ketimbang chipset besutan MediaTek. Bahkan produk flagship memang rata-rata menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Sementara itu chipset MediaTek memang lebih menguasai pasar di kelas menengah hingga entry-level. Namun Qualcomm sendiri saat ini diguncang dengan permasalah overheat pada seri Qualcomm Snapdragon 810.

Hal ini langsung membuat beberapa produsen mulai melirik teknologi chipset milik MediaTek. MediaTek sendiri sudah memiliki seri chipset canggih dan gahar, yakni MediaTek Helio X10. Sayangnya memang kurang terlalu dikenal dan populer di kalangan pengguna Android.

Namun MediaTek kali ini kembali menawarkan versi terbaru yakni MediaTek Helio X20, chipset gahar yang menawarkan fitur tinggi dan stabilitas lebih baik. Chipset ini menghadirkan deca-core yang terbagi atas 3 cluster: 1 cluster terdiri atas 4 buah core Cortex-A53 1,4GHz untuk tugas-tugas ringan, 1 cluster dengan 4 buah core Cortex-A53 2GHz untuk keperluan yang lebih lebih berat, serta 1 cluster dengan 2 buah core Cortex-A72 2,5GHz untuk aplikasi-aplikasi yang menuntut performa optimal.

Sementara itu, keunggulan lain dari chipset MediaTek Helio X20 ini adalah dukungan untuk pemakaian kamera 32MP sebagai kamera selfie di smartphone. Tentu saja fitur ini adalah yang pertama kali karena belum ada produsen smartphone yang menawarkan fitur tersebut di produk mereka. Keunggulan dari chipset MediaTek Helio X20 ini memang sudah tertuang dalam sebuah teaser terbaru yang beredar luas di internet.

Sponsored Links