Maxis Software, Developer Game Populer Sekelas The Sims Resmi Ditutup

The Sims adalah contoh salah satu judul game terpopuler yang pernah berjaya di tahun 2000an. Game ini saat itu memang sangat digemari karena menghadirkan gameplay yang cukup unik dan menarik.

Dibalik kesuksesan game The Sims ini adalah sebuah developer game professional bernama  Maxis Software. Developer ini sendiri sudah melahirkan beberapa judul game yang populer di berbagai negara seperti SimCity, The Sims, Sim Farm, Sim Tower, Sim Life, Sim Ant, dan Spore.

Namun kabar kurang sedap berhembus jika developer Maxis Software telah resmi ditutup dan tidak beroperasi lagi. Padahal developer game ini sudah berdiri dan sukses selama tiga dekade yang lalu ketika merilis sebuah game populer bernama SimCity.

Game yang dirilis pada tahun 2000an tersebut bahkan diklaim menjadi game paling sukses sepanjang masa. Pada tahun 2015 ini, game The Sims telah berhasil terjual ke seluruh dunia hingga 175 juta kopi.

Namun ketika The Sims masih memiliki popularitas cukup tinggi, ternyata perusahaan Electronics Art (EA) yang menjadi induk perusahaan ini malah memilih menutup developer Maxis Software.

Namun meski Electronics Art (EA) menutup Maxis Software, pihaknya berjanji akan tetap terus mengembangkan game besutan Maxis Software yakni The Sims. Bahkan The Sims versi online sendiri sudah pernah dirilis pada tahun 2014 kemarin dengan melalui Internet Archive.

Sponsored Links