Mau Menggunakan Windows 10? Ini Spesifikasi Minimum Perangkat Anda

Pihak Microsoft mengabarkan akan segera merilis produk terbaru mereka Windows 10 pada sekitar pertengahan tahun 2015 ini.

Lalu apakah Windows terbaru ini akan lebih baik dibandingkan versi sebelumnya? Masih belum bisa dipastikan, namun ada spesifikasi minimal yang harus terpenuhi oleh perangkat Anda supaya bisa menggunakan sistem operasi Windows 10.

Bagi Anda yang menggunakan tablet, notebook, laptop, atau PC ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh perangkat Anda. Baik untuk tablet dan laptop, keduanya memiliki spesifikasi yang sama.

Memori RAM pada perangkat Anda minimal 1 GB untuk versi 32-bit dan 2GB untuk Windows 10 versi 64-bit. Selain itu supaya sistem operasi ini bisa berjalan lancar dan bisa dipasang pada perangkat, PC Anda minimal harus dilengkapi dengan API Direct X 9.

Kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan berkisar antara 16 GB sampai 20 GB untuk OS Windows 10 versi 32 dan 64-bit.

Namun bagi Anda yang tidak tahu bagaimana cara mengetahui spesifikasi perangkat Anda sendiri, Anda tidak pelru khawatir.

Pasalnya pihak Microsoft juga mengabarkan bahwa mereka akan merilis program aplikasi khusus bernama Windows Hardware Compatibility yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa apakah sebuah perangkat tablet atau PC bisa kompatibel dengan OS Windows 10 atau tidak. Sangat menarik dan tentunya patut untuk dinantikan.

Sponsored Links